Sistem Informasi

Posted: October 26, 2010 in Apa aja boleh

CARA MENGHILANGKAN VIRUS KANGEN BANGSAT DARI KOMPUTER SERTA FLASH DISK ANDA

 

Langkah- langkahnya harus step by step, tidak boleh ada yang terlewat :

  1. Baca Bismillah dulu ye
  2. Masuk ke safe mode dengan menekan F 8 sesaat setelah proses booting sebelum masuk ke windows
  3. Setelah masuk safe mode,  lalu hapus file kangen bangsat di setiap drive  yang terinfeksi serta removable storage (disket, flash disk ) yang pernah terinfeksi sebelumnya, jangan lupa kosongin di recycle bin.
  4. Di start menu, masuk ke Run lalu ketik Regedit lalu jalankan
  5. Masuk ke bagian HKEY- LOKAL MACHINE
  6. Masuk ke bagian software
  7. Masuk ke bagian Windows, ingat windows aja lho ga pake embel-embel (alah..(indra birowo= Extravaganza) )
  8. Masuk bagian current Version
  9. Masuk bagian run
  10. Perhatikan kolom data, lalu hapus yang bertuliskan “rest in peace” dan “C:\windows\system32\winword.exe”.
  11. Insya Allah komputer dan removable disk anda bebas dari virus kangen bangsat tersebut
  12. Baca Alhamdulillah ye
  13. Pelajari Kitab Tauhid yang benar biar Selamat dunia akhirat karangan Syaikh Muhammad Bin Abdul Wahhab
  14. Semoga kita termasuk orang-orang yang diampuni-Nya, dan orang yang membuat virus ini supaya bertaubat dan menyadari kesalahannya dan meminta maaf pada Ummat yang telah dirugikan.
  15. Semoga barakah dan bermanfaat, Amin.
Advertisements

Sistem Informasi Perusahaan  Adalah suatu sistem berbasis komputer yang dapat melakukan semua tugas akuntansi standar bagi semua unit organisasi secara terintegrasi dan terkoordinasi.

• Disebut juga EntIS (Enterprise Information System)

• Pengertian lain :
Platform teknologi yang bisa menyatukan semua informasi dari berbagai bagian menjadi satu informasi secara logical, sehingga \ perusahaan / organisasi mendapatkan informasi yang dibutuhkan dengan mudah.

ENTERPRISE INFORMATION SYSTEM
(EntIS) cont.
Kenapa Enterprise??

Karena sistem ini mencakup seluruh set proses yang dilakukan oleh organisasi, seperti :

-Manufaktur
-Penjualan
-Pembelian
-Dan fungsi bisnis lainnya.

Tujuan EntIS :
ENTERPRISE INFORMATION SYSTEM
(EntIS) cont.
Contoh EntIS :

• ERP : sistem yang memungkinkan manajemen atas seluruh sumber daya manufaktur (MRP) yang berasal dari area manufaktur.

• Mengumpulkan dan menyebarkan data ke seluruh
proses yang terdapat di sebuah organisasi
• EntIS menyediakan data yang digunakan manajer untuk membuat sebuah keputusan dalam merencanakan dan mengendalikan proses bisnis.
EVOLUSI SISTEM INFORMASI
PERUSAHAAN

Dimulai dengan ide untuk membuat suatu tempat penyimpanan yang dapat diakses oleh seluruhresource yang ada di dalam perusahaan.

Tahun 1960, Sistem Pengolahan Transaksi
• Berevolusi menjadi Sistem Informasi Manajemen (SIM).

Alasan : karena para manajer tidak puas hanya menghitung apa yang telah terjadi di dalam bisnis, mereka ingin mengendalikan operasi di masa depan.

• Sistem Perencanaan Pencatatan Kebutuhan Material (MRP)
MRP pertama kali dikembangkan di area manufaktur untuk mengatasi

permasalahan pengendalian persediaan yang rumit

Efek Buruk Makan Nasi

Posted: June 23, 2010 in Jokes

Hasil research yang baru saja dilakukan membuktikan bahwa makan nasi ternyata tidak baik bagi kita.

Buktinya :

01. Nasi MENYEBABKAN KECANDUAN. Responden kami yang tidak makan nasi selama sehari saja akan kelaparan dan merasa sangat ingin makan nasi lagi dan lagi.

02. SETENGAH dari seluruh siswa Indonesia yang makan nasi nilainya ada di bawah rata-rata kelas.

03. HAMPIR 99% KEJAHATAN terjadi dalam waktu kurang dari 24-jam setelah pelakunya mengkonsumsi nasi.

04. Suku-suku pada zaman batu yang tidak pernah makan nasi terbukti TIDAK PERNAH mengidap tumor, Alzheimer, osteoporosis, ataupun Parkinson.

05. Dokter melarang bayi yang baru lahir untuk makan nasi. Hal ini menjadi bukti bahwa nasi punya dampak berbahaya yang sudah dibuktikan oleh ilmu kedokteran.
Read the rest of this entry »

Jika saat ini Anda adalah seorang karyawan, pernahkah sesekali terpikirkan untuk keluar dari kantor tempat Anda bekerja saat ini? Sekedar berbagi informasi, bahwa berdasarkan hasil survey sederhana yang telah dilakukan kepada para karyawan di beberapa kota besar di Indonesia, didapat jawaban yang beragam mengenai alasan mereka untuk berpikir atau bahkan benar-benar resign dari pekerjaannya saat ini.
Berikut adalah 10 alasan teratas diantaranya :
Gaji, fasilitas & tunjangan

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi, inilah alasan utama kebanyakan orang untuk resign dari pekerjaannya. Faktor gaji, fasilitas dan tunjangan ini secara langsung akan terkait dengan faktor kesejahteraan. Kecenderungannya orang akan selalu merasa kurang, sehingga akan terus mencari rejeki “lebih” demi masa depannya yang lebih baik. Read the rest of this entry »

Tips Anti Tilang

Posted: June 11, 2010 in Love

Sebagai bangsa pecinta damai, sudah bukan rahasia jika banyak pengguna jalan yang lebih memilih jalur ‘salaman’ jika ditilang. Tapi sesuai dengan semangat reformasi, warga Indonesia juga anti praktik KKN, menyebabkan banyak yang berusaha untuk tidak menyogok, meski tetap keberatan ditilang.

Cara yang diambil sebagai jalan tengah berbeda-beda. Berikut ini adalah tiga trik yang paling sering dicoba hingga terbukti keabsahannya. Dan trik-trik ini…TIDAK PERNAH GAGAL!
Read the rest of this entry »


Assalamu alaikum wr.wb, salam untuk semua pembaca blog saya. persilahkan saya untuk share info ringan untuk pembelajaran. maaf jika apa yang saya tulis disini tidak berbobot bagi anda yang ada pada tingkatan expert ( this article is for newbie, and im just a newbie too ) dikarenakan hal saya bahas berada pada tataran dasar ilmu Hacking. postingan saya kali ini memperlihatkan ( saya tidak membahas secara detail ) beberapa perintah yang bisa anda gunakan pada command prompt. perintah-perintah command prompt di bawah ini berkenaan dengan perintah yang berfungsi untuk jaringan. jadi perintah yang tidak berkenaan dengan jaringan tidak saya tampilkan. ok, beberapa perintah tersebut adalah sebagai berikut : Read the rest of this entry »


Tanggal 29 Mei 2010 mendatang band asal Amerika, Dashboard Confessional, akan bergabung dalam acara Ponds Teen Concert. Ada 50 ribu lembar tiket yang disiapkan untuk penonton.

“Tahun ini kita sediakan 50 ribu tiket. Acaranya akan digelar di outdoor dan kapasitasnya cukup,” ujar Arief Tjakraamidjaja, Brand Manager Ponds ketika berbincang dengan detikhot, Jumat (7/5/2010).
Read the rest of this entry »

Nabi Musa AS memiliki ummat yang jumlahnya sangat banyak dan umur mereka panjang-panjang.
Mereka ada yang kaya danjuga ada yang miskin. Suatu hari ada seorang yang miskin datang menghadap
Nabi Musa AS. Ia begitu miskinnya pakaiannya compang-camping dan sangat lusuh berdebu.

Si miskin itu kemudian berkata kepada Baginda Musa AS, “Ya Nabiullah, Kalamullah, tolong sampaikan
kepada Allah SWT permohonanku ini agar Allah SWT menjadikan aku orang yang kaya. Nabi Musa AS
tersenyum dan berkata kepada orang itu, “saudaraku, banyak-banyaklah kamu bersyukur kepada
Allah SWT.
Read the rest of this entry »

Teman Dan Sahabat

Posted: May 2, 2010 in Love


Ada satu perbedaan antara menjadi seorang kenalan dan menjadi seorang sahabat. Pertama, seorang kenalan adalah seorang yang namanya kau ketahui, yang kau lihat berkali-kali, yang dengannya mungkin kau miliki persamaan, dan yang disekitarnya kau merasa nyaman.
Ia adalah orang yang dapat kau undang ke rumahmu dan dengannya kau berbagi. Namun mereka adalah orang yang dengannya tidak akan kau bagi hidupmu, yang tindakan-tindakannya kadang-kadang tidak kau mengerti karena kau tidak cukup tahu tentang mereka.
Sebaliknya, seorang sahabat adalah seseorang yang kau cintai.. Bukan karena kau jatuh cinta padanya, namun kau peduli akan orang itu, dan kau memikirkannya ketika mereka tidak ada. Read the rest of this entry »

Betapa Berharganya Engkau

Posted: May 2, 2010 in Motivation


Ada sepenggal cerita tentang seorang profesor yang sangat-sangat jenius suatu hari dia melakukan sebuah penelitian tentang manusia dalam hal biologis penelitian ini dia lakukan pada seorang bayi mungil berumur 3 hari yang meninggal akibat lahir abnormal.
Akhirnya sang profesor itu pun memperoleh data tentang struktur dan bahan yang terkandung dalam bayi mungil itu baik itu proteinnya, karbohidratnya, kalsiumnya, dan lain-lain Read the rest of this entry »

TEKA-TEKI EINSTEIN

Posted: May 2, 2010 in Apa aja boleh

Teka-teki ini tidak mengandung trik ataupun tebakan, hanya murni logika dan memiliki jawaban yang pasti.

Ada 5 buah rumah yang masing-masing memiliki warna berbeda. Setiap rumah dihuni satu orang pria dengan kebangsaaan yang berbeda-beda.

Setiap penghuni rumah menyukai jenis minuman tertentu, merokok satu merk rokok tertentu dan memelihara satu jenis hewan tertentu.

Tak satupun dari kelima orang itu yang minum minuman yang sama, merokok satu merk rokok yang sama, dan memelihara hewan yang sama seperti penghuni yang lain.
Read the rest of this entry »

KISAH BUMI DAN LANGIT

Posted: May 2, 2010 in Islamic Stuff


Adapun terjadinya peristiwa Israk dan Mikraj adalah kerana bumi merasa bangga dengan
langit. Berkata dia kepada langit, “Hai langit, aku lebih baik dari kamu kerana Allah S.W.T.
telah menghiaskan aku dengan berbagai-bagai negara, beberapa laut, sungai-sungai, tanam-anaman,
beberapa gunung dan lain-lain.”

Berkata langit, “Hai bumi, aku juga lebih elok dari kamu kerana matahari, bulan, bintang-
bintang, beberapa falah, buruj, ‘arasy, kursi dan syurga ada padaku.”
Berkata bumi, “Hai langit, ditempatku ada rumah yang dikunjungi dan untuk bertawaf para nabi, para
utusan dan arwah para wali dan solihin (orang-orang yang baik).”
Read the rest of this entry »

Kamus Komputer

Posted: May 2, 2010 in IT Information


Dr. Naek L Tobing, mengeluarkan kamus komputer terbaru sbb :

Ejakulasi Dini : Peristiwa dimana komputer terlalu cepat keluar dari programnya. Ketika komputer sedang diaktifkan, tiba-tiba sudah exit dan tidak bisa melanjutkan programnya. Peristiwa ini sangat dirisaukan oleh pengguna komputer. Biasanya pengguna komputer akan mencari orang yang pakar dalam mengatasi masalah ini.

Menopause : Komputer generasi lama WS dan Lotus yang sudah tidak bisa diaktifkan lagi. Biasanya komputer jenis ini sudah ditinggalkan penggunanya. Jika dipaksakan komputer jenis ini, tidak akan menghasilkan produk.
Read the rest of this entry »

Manajemen Qalbu

Oleh KH. Abdullah Gymnastiar

Bismillahirrahmaanirrahiim

Suatu hal yang pasti tidak akan luput dari keseharian kita adalah yang
disebut masalah atau persoalan hidup, dimanapun, kapanpun, apapun dan
dengan siapapun, semuanya adalah potensi masalah. Namun andaikata kita cermati dengan seksama ternyata dengan persoalan yang persis sama, sikap orangpun berbeda-beda, ada yang begitu panik, goyah, kalut, stress tapi ada pula yang menghadapinya dengan begitu mantap, tenang atau bahkan malah menikmatinya.
Berarti masalah atau persoalan yang sesungguhnya bukan terletak pada
persoalannya melainkan pada sikap terhadap persoalan tersebut. Oleh
karena itu siapapun yang ingin menikmati hidup ini dengan baik, benar,
indah dan bahagia adalah mutlak harus terus-menerus meningkatkan ilmu Read the rest of this entry »

Setiap Manusia Punya Kelebihan

Posted: April 18, 2010 in Motivation

Debu-debu terminal ditingkahi terik matahari dan deru mesin kendaraan siang itu berhasil membungkam mulutku dan teman-teman yang biasanya tak pernah absen mengeluarkan suara. Bertepatan dengan jam kepulangan siswa-siswa siang itu, terus terang penantian itu menghadirkan rasa bosan. Haus, panas, lelah dan sederet keluh lainnya dilantunkan oleh hati diam-diam, mungkin juga oleh empat orang temanku itu, sepertinya mereka juga sibuk dengan suara hati masing-masing. Hampir empat puluh lima menit penantian ini berlangsung, bus kota yang datang secepat kilat penuh. Bagaikan kawanan lebah, calon penumpang langsung menyerbu ketika bus yang ditunggunya datang. Aku dan teman-teman seperti kehilangan energi untuk mengikuti langkah mereka.
Read the rest of this entry »

SMS Puisi bagi para Pecinta Wanita

Posted: April 18, 2010 in Jokes

Beberapa sms puisi yang saya tulis disini diambil dari catatan diary sejak masa kuliah tahun 2004 dan hanya sebagian saya publish, sengaja sayaberikan cuma-cuma untuk berbagi bagi para pembaca serta para pecinta wanita. SMS ini bukan sebuah gombalan tapi sebuah isi hati sang cowok untuk si cewek dengan beberapa kategori SMS Jatuh Cinta, SMS Kangen & Rindu, SMS Selamat Tidur, SMS Selamat Pagi, dan SMS Patah Hati. Keep Spirit With Love…!! Overviewnya sebagai berikut.
SMS Jatuh Cinta
Read the rest of this entry »

Yang Terbaik

Posted: April 13, 2010 in Motivation

Seseorang menemukan kepompong seekor kupu-kupu. Suatu hari lubang kecil muncul. Dia duduk mengamati dalam beberapa jam calon kupu-kupu itu ketika dia berjuang dengan memaksa dirinya melewati lubang kecil itu. Kemudian kupu-kupu itu berhenti membuat kemajuan. Kelihatannya dia telah berusaha semampunya dan dia tidak bisa lebih jauh lagi. Akhirnya orang tersebut memutuskan untuk membantunya. Dia mengambil sebuah gunting dan memotong sisa kekangan dari kepompong itu. Read the rest of this entry »

Ketawa ketiwi… ^_^

Posted: April 13, 2010 in Jokes


PERGI KE SURGA

Guru Sekolah bertanya pada murid2nya,
“Siapa yang ingin pergi ke Surga, coba angkat tangan!”
Semua murid-murid di kelas itu mengangkat tangannya,
kecuali seorang anak kecil. Guru bertanya,
“Kamu tidak ingin pergi ke Surga?” Murid itu menjawab,
“Tidak, bu Guru. Ibu menyuruh saya segera pulang ke rumah, tidak boleh pergi kemana-mana.”

BERITA BURUK DAN BAIK

Sehabis cuti, Direktur kembali ke kantornya.
“Pak Direktur,” begitulah sambutan hangat sekretarisnya,
” Ada 2 berita untuk Bapak. Yang satu buruk, dan yang satunya lagi baik.”
“Mulailah dengan berita buruk itu.”
“maaf Pak, sejak 2 minggu yang lalu, Bapak bukan direktur lagi.”
“Yang baik?”
“Kita akan punya anak.”
???!!

Read the rest of this entry »

Dasar-dasar Pemrograman Java

Posted: April 13, 2010 in IT Information

Pada bagian ini akan dipelajari tentang dasar-dasar pemrograman aplikasi internet dan intranet dengan bahasa Java seperti mengapa harus menggunakan Java, dasar-dasar membuat aplikasi dan applet Java, object-oriented programming, statement dan expression, variable, data type, operator, object-object Java, Java class library, array, parameter passing pada applet, dan menangani event-event sederhana.

Bagian 1. Pendahuluan

1.1 Platform independence
Java adalah sebuah bahasa pemrograman komputer berbasiskan kepada Object Oriented Programming. Java diciptakan setelah C++ dan didesain sedemikian sehingga ukurannya kecil, sederhana, dan portable (dapat dipindah-pindahkan di antara bermacam platform dan sistem operasi). Program yang dihasilkan dengan bahasa Java dapat berupa applet (aplikasi kecil yang jalan di atas web browser) maupun berupa aplikasi mandiri yang dijalankan dengan program Java Interpreter. Salah satu program yang ditulis dengan bahasa Java adalah HotJava yang berupa sebuah web browser. Read the rest of this entry »

KONSEP DASAR BAHASA PASCAL

Posted: April 13, 2010 in IT Information

Sejarah Singkat Bahasa PASCAL

Bahasa PASCAL pertama kali dikembangkan pada awal tahun 70-an oleh NICLAUS
WIRTH di Technical University, Zurich – Swiss.
Nama PASCAL diambil dari nama seorang ahli matematika bangsa Perancis, yaitu
BLEISE PASCAL yang telah berjasa menemukan alat hitung mekanis pertama didunia
pada abad ke-17.
Bahasa pemrograman ini termasuk kategori “High Level Language”. Instruksi-instruksi
yang digunakan dalam bahasa pemrograman ini sangat sistematis dan terstruktur.
Pada Awalnya bahasa pemrograman ini diperkenalkan dengan tujuan untuk
menjelaskan masalah pemrograman komputer bagi mahasiswa yang belajar
pemrograman komputer. Read the rest of this entry »

Just jokes!! Humor Dewasa… ^_^

Posted: April 4, 2010 in Jokes

BALAS DENDAM
Seorang hakim sedang menanyakan kesalahan yang diperbuat oleh seorang
terdakwa wanita.
“Kesalahan apakah yang diperbuat terdakwa?”
“Saya ditangkap ketika menyeberang jalan pada saat lampu merah untuk
pejalan
kaki.”
“Apakah profesi terdakwa?”
“Oh, saya adalah seorang guru di salah satu Sekolah Dasar.”
Dengan wajah senang, hakim itu berdiri dan berkata, “Delapan tahun
lamanya,
saya menanti-nantikan terdakwa berprofesi guru di ruang pengadilan ini.
Nyatanya, hari ini doa saya terkabul juga. Silakan ibu duduk disana dan
tulis hukuman ini : SAYA TIDAK BOLEH MENYEBERANG JALAN PADA SAAT LAMPU
MERAH. Sebanyak 500 kali !”
Read the rest of this entry »

Hal yang Diinginkan Cewek Dari Cowok

Posted: April 4, 2010 in Love

Apa susahnya sih menggaet cewek? Kalau Anda se-oke Brad Pitt, memang tak ada susahnya. Cukup diem aja, nanti cewek-cewek itu sendiri yang antre. Tapi, karena kebanyakan dari kita levelnya jauh banget dari suami Jennifer Anniston itu, lebih baik kita mulai memperhatikan apa saja yang disukai cewek-cewek dari seorang cowok.

Salah satu hal yang mesti Anda ingat adalah, sebetulnya wanita sangat menyukai pria. Tapi, tentu saja kalau Anda punya sederet kelebihan – yang pada dasarnya tak ada hubungannya dengan materi – dan Anda ekspresikan dengan jelas. Pokoknya, membuat Anda sangat lovable, deh!
Read the rest of this entry »

Kata orang, yang namanya teman itu cuma sedikit. Yang banyak adalah kenalan. Bagaimana cara meningkatkan hubungan –dari sebatas kenalan menjadi teman?

Kata kuncinya adalah ‘butuh waktu’. Tapi simak 10 tip di bawah ini:

1. Perlihatkan minat dan keingintahuan
Tanyakan dengan ramah tentang keluarganya, kehidupan pekerjaannya, hobi, dan hal-hal yang bersifat pribadi. Tentu, bila suasananya memungkinkan untuk melontarkan pertanyaan seperti ini.

2. Penuhi undangannya
Mungkin Anda sibuk, tapi usahakan untuk memenuhi undangannya. Bila Anda tak datang setiap kali diundang, maka ia akan berpikir dua kali untuk memasukkan Anda ke daftar undangan berikutnya. Jauhi kata-kata seperti, “Saya mau, tapi …”
Read the rest of this entry »

Tips Rayuan Maut

Posted: April 1, 2010 in Jokes

(Dikereta)
Cowok : Mbak jangan pegangan sama besi kereta..
Cewek : Emang kenapa..?
Cowok : Kayaknya besinya kotor tuh.. pegangan sama aku aja… )

Cowok: Maaf mba, jangan terlalu lama duduk dikursi itu, pindah dideket saya aja
Cewek: Loh?? kenapa??
Cowok: Takut dikerubung semut.. soalnya mba manis..

Cowok : Mbak, orang tuanya pengrajin bantal ya..?
Cewek : Hah..!!!? bukan..Emang kenapa..?
Cowok : kok kalo deket sama mbak rasanya anget yach..

Cowok : Mbak bajunya enggak pernah disetrika ya..?
Cewek : Enak aja… emang kenapa..?
Cowok : biasanya kalo cewek udah cantik enggak perlu lagi nyetrika baju..
Read the rest of this entry »

Webscience

Posted: March 27, 2010 in IT Information

Situs /website yaitu sekumpulan dari beberapa halaman situs tersebut yang biasa berdomain WWW(World Wide Web) di internet. Web itu sendiri ditulis dengan bahasa HTML(Hyper Text Markup Language) aksesnya melalui HTTP yaitu protocol yang menyampaikan informasi dari server website untuk ditampilkan kepada para pemakai melalui web browser. Halaman dari website bisa diakses melalui sebuah URL yang disebut dengan Homepage. Webscience adalah cabang ilmu baru dari seseorang yang bernama Tim Berner pada tahun 1991.
Read the rest of this entry »

Mainan iseng…

Posted: March 27, 2010 in Apa aja boleh

Mainan iseng nih…

http://www.d1gdo.com/images

http://gigihweb.co.cc/unik/




Konon, bila seorang pria sedang jatuh cinta pada seorang wanita, ia berada dalam keadaan yang paling rentan alias vulnerable. Maklum, pada saat-saat seperti itu, emosi mereka yang jarang muncul sedang menampakkan diri. Kadang-kadang, emosi bahkan bisa mengalahkan rasio makhluk-makhluk Mars itu. Makanya, biasanya pria susah sekali mengakui bahwa mereka sedang jatuh cinta. Read the rest of this entry »

sungguhku menyesal
telah mengenal dia
dan aku kecewa
telah menyayanginya
dan aku tak akan
mengulang kedua kalinya…

kusimpan rindu dihati
gelisah tak menentu
berawal dari, kita bertemu
kau akan kujaga
Read the rest of this entry »


Di zaman era globalisai saat ini,

Banyak ilmu yang bermanfaat yang dapat kita peroleh dari internet. Internet itu sangat membantu masyarakat dunia khususnya dalam berbagai hal komunikasi dan dapat memberikan akses informasi yang luar biasa untuk dikembangkan dari penjuru dunia dimanapun dan kapanpun. Read the rest of this entry »

Piala Dunia 2010 sebentar lagi dimulai. Tapi ngomong-ngomong, sudah tahu belum lapangan sepakbola yang paling oke di dunia?

10. Estadio Azteca, Mexico City, Mexico

Stadion ini menjadi saksi sejarah Piala Dunia tahun 1970 dan 1986. Di lapangan sepakbola ini, Pele pernah menunjukkan kepiawaiannya mengocok bola dan mengecoh lawan.

Pele berhasil membawa Brazil menjadi juara Piala Dunia 1970, dengan mengalahkan Italia 4-1. Tahun 1986, Diego Maradona menampilkan salah satu permainan terbaiknya. Saat itu, Argentina berhasil melibas Jerman.

9. Nou Camp, Barcelona, Spanyol

Lapangan ini berdiri pada 1957 dengan menghabiskan dana AS$3 juta. Nou Camp adalah lapangan sepakbola terbesar di Eropa, dengan kapasitas 120.000 penonton dan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia 1982.

Read the rest of this entry »

Tips kesehatan

Posted: March 17, 2010 in Health

Tips kesehatan yang penting:
* jawablah telp menggunakan teliga sebelah kiri.
* jangan minum obat dengan air dingin.
* jangan makan makanan berat setelah jam 6 malam.
* minum lebih banyak air putih di pagi hari, malam lbh sedikit.
* jam tidur yang paling baik jam 10malam sampai jam 5 pagi.
* jangan terlalu cepat berbaring setelah minum obat.
* ketika battery hp tinggal satu jangan angkat telp karena radiasi menigkat hingga 100kali.
forward ini ke org2 yang anda sayangi.
kebaikan hati tidak pernah merugikan kita^_^

Mommy says…

Posted: March 17, 2010 in Jokes
Buat ngilangin Stress…………….
Selama berabad-abad, ibu selalu memberi nasihat yang baik dan
pepatah yang patut dicatat pada anak mereka. Dan berikut ini hanya beberapa
contoh kecil:
Ibu Monalisa
“Aku dan ayahmu sudah mengeluarkan uang banyak untuk membeli kawat
gigimu, Mona … apa hanya itu senyum paling lebar yang bisa kau berikan
pada kami?”
Ibu Colombus
“Aku tidak peduli kau menemukan apa, Christoper… setidaknya kan kau
bisa menulis surat padaku?!”
Ibu Albert Einstein
“Tapi, Albert … ini kan acara pemotretan SMUmu, apa kau tidak bisa
merapikan rambutmu sedikit? Pakai gel, mousse, atau apalah…?”

Read the rest of this entry »

Mengapa Ibu Menangis

Posted: March 17, 2010 in Life Style
Suatu ketika, ada seorang anak laki-laki yang bertanya kepada ibunya.
“Ibu, mengapa Ibu menangis?”. Ibunya menjawab, “Sebab, Ibu adalah
seorang wanita, Nak”. “Aku tak mengerti” kata si anak lagi. Ibunya
hanya tersenyum dan memeluknya erat. “Nak, kamu memang tak akan pernah
mengerti….”. Kemudian, anak itu bertanya pada ayahnya. “Ayah, mengapa
Ibu menangis? Sepertinya Ibu menangis tanpa ada sebab yang jelas?”.
Sang ayah menjawab, “Semua wanita memang menangis tanpa ada alasan”. Hanya
itu jawaban yang bisa diberikan ayahnya.
Lama kemudian, si anak itu tumbuh menjadi remaja dan tetap
bertanya-tanya, mengapa wanita menangis. Pada suatu malam, ia bermimpi
dan bertanya kepada Tuhan. “Ya Allah, mengapa wanita mudah sekali
menangis?” Dalam mimpinya, Tuhan menjawab,
* “Saat Kuciptakan wanita, Aku membuatnya menjadi sangat

Read the rest of this entry »

Semua orang yang berusaha meningkatkan diri dan ilmu pengetahuannya pasti tahu bahwa hidup akan lebih mudah dijalani bila kita selalu berpikir positif. Tapi, bagaimana melatih diri supaya pikiran positiflah yang ‘beredar’ di kepala kita, tak banyak yang tahu. Oleh karena itu, sebaiknya kita kenali saja dulu ciri-ciri orang yang berpikir positif dan mulai mencoba meniru jalan pikirannya.

Read the rest of this entry »

Ada banyak hal yang disukai cowok dari cewek. Tapi, tidak sedikit kelakuan cewek yang membuat cowok “geleng-geleng” kepala.
Cowok-cewek memang beda. Tapi -konon- ada beberapa perbuatan, perkataan serta jalan pikiran cewek, yang -kalau dibiarkan- bisa memicu pertengkaran dan perpisahan.
Meski -lebih sering- diam, tapi para cowok merasa “gondok” kepada cewek yang pergi belanja tanpa konsep jelas dan cenderung boros.

Read the rest of this entry »

Dijadiin Pacar atau Teman, Ya?

Posted: March 16, 2010 in Love
Katanya hanya teman biasa, tapi kok cemburu sih waktu dia ngapelin calon pacarnya? Ada feeling juga, ya? Atau cinta platonis? Tidak usah malu mengakuinya. Bukan hanya kamu kok yang pernah naksir sama sahabat sendiri. Hal ini sering terjadi pada setiap cowok yang menjalin persahabatan dengan cewek, atau sebaliknya.
Ngomong-ngomong, kenapa tidak pacaran saja? “Dilema! Dia baik sih, tapi kami nggak mungkin pacaran. Dia teman saya yang paling baik. Swear, kami nggak punya perasaan apa-apa kok!,” kata seorang cewek yang ditanyai Astaga!com, di Jakarta. Kenapa begitu susah ya?

Read the rest of this entry »

10 Cara Bangkit dari Kesedihan

Posted: March 16, 2010 in Motivation

Setiap orang pasti pernah mengalami masa-masa sulit. Penyebabnya macam-macam, bisa karena sedang patah hati, sakit secara fisik, bokek alias tidak punya uang, dan semacamnya. Pada saat-saat seperti itu, bisa jadi orang mengalami frustrasi, depresi, dan ekstremnya, mencoba bunuh diri.

Mudah-mudahan Anda tidak usah seperti itu. Coba tip di bawah ini untuk menemukan kembali semangat diri. Read the rest of this entry »

Anda punya data penting dalam suatu folder dan ingin folder tersebut diproteksi dengan password ? Ini caranya :

1.Klik-kanan pada tempat kosong disamping folder yang akan diproteksi,
kemudian pilih CUSOMIZE THIS FOLDER ,kemudian pilih CREATE HTML
DOCUMENT FOR THIS FOLDER.
2.Kemudian anda akan masuk ke Notepad, Gulung layar sampai melihat
script setelah itu tekan [ENTER]
untuk menyisipkan baris setelah string. Sekarang masukkan perintah
ini : Read the rest of this entry »

Pernah membayangkan punya Windows berbahasa Indonesia ? Kalau pernah, lupakan aja karena tidak akan pernah ada MS Windows berbahasa Indonesia. Tapi kalau yang Anda inginkan adalah tulisan berbahasa Indonesia pada beberapa setting Windows, Anda bisa melakukannya. Read the rest of this entry »

Definisi Registry
=================
Registry adalah database yang digunakan untuk menyimpan setting – setting untuk sistem operasi
Windows 9x dan NT. Registry berisi setting – setting untuk seluruh hardware, software, user, dan
juga preferences dari PC tersebut. Setiap kali user membuat perubahan setting – setting
Control Panel, File, atau software, perubahan – perubahan tersebut disimpan dan di catat di
Registry.

Read the rest of this entry »

Istilah Gaul Narkoba

Posted: March 16, 2010 in Apa aja boleh

Kenal narkoba boleh tapi pakai/ngedarin jangan!!


Narkoba juga mempunyai beberaa nama gaul, biasa nya nama – nama ini digunakan oleh para pemakai pada umumnya.Istilah gaul nya adalah sebagai berikut :

Abes : salah tusuk urat / bengak
Abses : benjolan karena heroin yang disuntik tidak masuk ke dalam urat
Acid : LSD, salah satu zat halusinogenika, bila dikonsumsi akan timbul halusinasi
Afo : alumunium foil
Alfo; foil; alumunium foil : tempat untuk memakai / bakar shabu
Amp/amplop : kemasan untuk membungkus ganja
Amphet : amphetamin Read the rest of this entry »

1. Si Bill bakal mengusulkan supaya FreeCell, Solitaire, dan
Minesweeper dipertandingkan di PON.

2. Setiap Warga Negara Indonesia akan mempunyai alamat email di
Hotmail dan alamat tersebut tercantum dalam KTP.

3. Akan dibuat pasal baru yang berbunyi “Setiap PC dan Operating
System selain MS Windows di dalamnya, dikuasai oleh negara dan
dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat”.

4. Istilah RUU akan dirubah menjadi Undang-Undang Beta Ver. dan UU
yang sudah disahkan DPR menjadi UU Final Retail Ver. Read the rest of this entry »

Trick-trick pada windows

Posted: March 15, 2010 in IT Information

Menghilangkan Start Banner pada taskbar

Jika Anda meng-enable setting ini maka panah dan tulisan Click here to start akan hilang (tulisan muncul pada saat masuk windows).

Key: HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\

Policies\Explorer

Value Name: NoStartBanner

Data Type: BINARY Value

Data: (00 00 00 00 = disabled, 01 00 00 00 = enabled)

Menambah menu “Explore From Here” pada folder

Setelah Anda mengganti dengan nilai di bawah ini maka saat Anda mengklik kanan pada folder akan muncul menu Explore From Here. Caranya : Read the rest of this entry »

Menghubungkan 2 Komputer dengan kabel Cross, atau biasa orang sebut Crossing…!, yaitu PC
ke PC atau LAN Card ke LAN Card tanpa menggunakan Hub atau Switch, bila sudah mengenal konfigurasi LAN dan TCP/IP maka cara menghubungkan 2 Komputer ini tak beda jauh dengan menghubungkan ke beberapa komputer dengan hub Read the rest of this entry »

Berhubung banyak teman yang kena masalah USB nya tidak terdeteksi oleh komputer alias tidak bisa dibuka di my computer, ini ada salah satu cara untuk bisa di buka kembali.
Logika secara umum :
Flash disk tidak terdeteksi mungkin dikarenakan driver FDD tidak sesuai dengan OS yang dipakai, terdapat crash system fat pada flash disk tersebut dan kemungkinan terakhir flash disk anda rusak total. Adapaun untuk penanganan dini memperbaikinya sbb.
Oke, singkat saja..
Read the rest of this entry »

Tausyah Pertama di Blog baru…^^

Posted: September 23, 2009 in Apa aja boleh

“Semakin ingin menunjukan diri kita agar diakui, dihormati, maka semakin tertekan, tegang dan melelahkan bathin, dan biasanya makin tak disukai.”

  • Diantara mata kebajikan adalah menutupi musibah sehingga orang lain mengira bahwa kita tidak pernah tertimpa musibah.”
    Abdullah bin Muhammad al-Harawi
  • Semakin tinggi kedudukan dan jabatan seseorang atau semakin banyak harta kekayaan seseorang maka akan semakiin tinggi dan semakin besar pula badai dan topan kehidupan yang menghadang.
  • Masa depan seseorang banyak ditentukan oleh kemampuan dirinya dalam mengatasi berbagai kesulitan di masa sekarang. Banayak orang0orang yang siap dan tahan bantingan di masa silam ia ternyata pantas untuk meraih sesuatu kemenangan sekarang.
  • Jangan iri atas kemajuan dan kesuksesan orang lain kecuali di dalam tiga hal: kegiatan mencari ilmu; bersedekah; dan melaksanakan amal kebajikan.
  • Setiap perkataan harus diiringi dengan ketulusan hati dalam pengucapan. Ketulusan hanya karena Allah SWT semata. Perkataan dan tindakan seperti ini lebih berarti.

    Almuhajir bin Habib ra. berkata:
    Nabi saw. bersabda; Allah ta’ala berfirman: “Sesungguhnya Aku tidak menghiraukan kata-kata seorang yang arief bijaksana, akan tetapi Aku berpegangan pada niatnya dan isi hatinya dalam hal-hal yang disukai serta diridhai oleh Allah. Aku jadikan hikmah kebijaksanaannya sebagai pujian terhadap Allah walaupun ia tidak berkata .”
    HR Danu Najjar

  • Semua yang bernyawa, akan merasakan mati.
    Dan tidak ada seorang pun apa yang tahu apa yang akan menimpa dirinya nanti (esok), dan tak ada seorang pun yang tahu dimana ia akan menemui kematian. (Qs. Luqman:34)
  • “Jika kamu ingin tahu seberapa besar cinta Allah SWT kepadamu dan kepada selainmu, lihatlah keadaan-keadaan berikut ini:
    Lihatlah, seberapa besar intensitas cintamu kepada kalam-Nya di hatimu!
    Lihatlah, seberapa dahsyat kenikmatanmu dan keasyikanmu tatkala mendengar lantunan Firman-firman-Nya!
    Sudahkah keasyikan itu melebihi keasyikan para pecandu musik dan nyanyian tatkala nyanyian itu didendangkan? Sesungguhnya wajar jika seseorang mencintai seorang kekasih, lalu suara dan pembicaraan kekasihnya itu menjadi sesuatu yang sangat dicintai…”
    Imam Ibnul Qayyim.
  • “Hendaknya kita mengukur ilmu bukan dari tumpukan buku yang kita habiskan. Bukan dari tumpukan naskah yang kita hasilkan. Bukan juga dari penatnya mulut dalam diskusi tak putus yang kita jalani. Tapi dari amal yang keluar dari setiap desah napas kita”.
    Ibnul Qayyim Al Jauziyyah.
  • “Lidah orang bijaksana berada di belakang hatinya, dan hati orang tolol berada di belakang lidahnya.” Ali bin Abi Thalib
    Hati-hatilah dalam berbicara. Bisa jadi saudara kita sakit hati dengan ucapan kita.
  • Sesungguhnya puasa adalah tabir penghalang (dari perbuatan dosa). Maka apabila seseorang dari kamu sedang berpuasa, janganlah ia mengucapkan sesuatu yang keji dan janganlah ia berbuat jahil. Dan seandainya ada orang lain yang mengajaknya berkelahi ataupun menunjukkan cercaan kepadanya, hendaknya ia berkata, “Aku sedang berpuasa. Aku sedang berpuasa.”
    HR. Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah
  • Seorang mukmin adalah seorang yang tidak pernah kenyang dari mendengarkan kebaikan sampai dengan berakhir di syurga.
    Imam Syafi’i